Cerita the Golden Star Fruit Tree Dan Terjemahannya

Cerita the Golden Star Fruit Tree Dan Terjemahannya

Read this following text and reply the questions.


THE GOLDEN STAR FRUIT TREE

    A long fourth dimension ago there was a rich old human ving in Vietnam. He had two sons with unlike attitudes The older brother was very greedy and the younger brother was very kind. When the old human being died the brothers divided his father’s wealth into two parts. The large blood brother took most everything. He gave his younger brother but a small slice of land, with a star-fruit tree in forepart of it. From then on the younger one lived at that place and made his living simply by selling star fruits from the tree. The star fruit tree had an exceptional corporeality of fruits.

    Unfortunately, a very big raven often came and ate all the ripe fruits. At first he was too afraid of the raven, and did non know what to practise. But ane day he dared to arroyo the raven. He begged to it not to eat the fruits. Surprisingly the raven was not angry. He said that he will pay the fruits with golden. From then on, the younger brother and his family unit could live happily in luxury.

    On the commemoration of his begetter’s expiry the younger blood brother invited his older brother to come to his house. At first the big blood brother refused to come. Simply because his younger blood brother insisted, he and his wife finally decided to come. When they got to the younger brother’s house they were surprised to meet that he was now very rich. He asked his younger brother how he had got all his wealth and the younger brother was happy to tell him the truth. Then the greedy blood brother and his married woman offered the younger brother to trade all their fortune for the star fruit tree.

    The younger brother gladly accepted the offer. When the raven came for the star fruits the older brother fabricated the aforementioned plea. As expected the raven told him to bring a ane-meter long purse. Because he was greedy, he asked his wife to brand a much longer bag. Considering the loud became too heavy for the raven, it swayed, and the greedy brother fell direct downwardly to the ocean with his purse and pockets total of golden. He sank very fast down the sea. The older blood brother finally died. He died because of his greediness.

Baca Juga :   Bahan Untuk Teks Persuasi Dapat Diperoleh Melalui

The gilded starfruit tree means ____ (explain)

Mau dijawab kurang dari 3 menit? Coba
roboguru plus!

Cerita the gold star fruit dan terjemahannya

INI JAWABAN TERBAIK πŸ‘‡

Kisah Pohon Belimbing Emas
adalah

Dahulu kala ada seorang lelaki tua kaya yang tinggal di Vietnam. Dia memiliki dua putra dengan sikap yang berbeda, kakak laki-lakinya sangat rakus dan adik laki-lakinya sangat baik. Ketika lelaki tua itu meninggal, saudara-saudara lelaki itu membagi kekayaan ayah mereka menjadi dua bagian. Kakak laki-laki mengambil hampir semuanya. Dia hanya memberi adiknya sebidang tanah kecil, dengan pohon belimbing wuluh di depannya. Sejak saat itu, si bungsu tinggal di sana dan mencari nafkah dengan menjual belimbing wuluh dari pohonnya. Pohon belimbing memiliki jumlah buah yang luar biasa. Sayangnya, burung gagak yang sangat besar sering datang dan memakan semua buah yang matang. Awalnya saya terlalu takut dengan gagak dan tidak tahu harus berbuat apa. Namun suatu hari dia berani mendekati burung gagak itu. Dia memohon padanya untuk tidak memakan buahnya. Anehnya, gagak itu tidak marah. Dia berkata bahwa dia akan membayar buah-buahan dengan emas. Sejak saat itu, sang adik dan keluarganya bisa hidup bahagia dalam kemewahan. Dalam rangka memperingati kematian ayahnya, sang adik mengundang kakak laki-lakinya untuk datang ke rumahnya. Pada awalnya, sang kakak menolak untuk datang. Namun karena adiknya setuju, dia dan istrinya akhirnya memutuskan untuk datang. Ketika mereka tiba di rumah adik laki-laki itu, mereka terkejut melihat bahwa dia sekarang sangat kaya. Dia bertanya kepada adik laki-lakinya bagaimana dia mendapatkan semua kekayaannya dan adik laki-lakinya dengan senang hati mengatakan yang sebenarnya. Maka sang kakak yang serakah dan istrinya menawarkan sang adik untuk menukar seluruh kekayaannya dengan pohon belimbing wuluh. Adik laki-laki dengan senang hati menerima tawaran itu.Ketika gagak datang untuk membeli belimbing, sang kakak mengajukan permohonan yang sama. Seperti yang diharapkan, gagak menyuruhnya membawa tas sepanjang 1 meter. Karena serakah, dia meminta istrinya untuk membuat tas yang lebih panjang. Karena beban menjadi terlalu berat untuk gagak, gagak itu terhuyung-huyung dan saudara serakah itu jatuh langsung ke laut dengan tas dan sakunya penuh dengan emas. Itu tenggelam sangat cepat di laut. Kakak laki-laki itu akhirnya meninggal. Dia mati karena keserakahannya.

Baca Juga :   12kg Berapa Pon

Terjemahan:

Alkisah ada seorang tua kaya yang tinggal di Vietnam. Dia memiliki dua anak dengan sikap yang berbeda. Kakak laki-laki sangat serakah dan adik laki-laki sangat baik. Ketika lelaki tua itu meninggal, saudara laki-laki itu membagi kekayaan ayah mereka menjadi dua bagian. Saudara laki-laki itu mengambil hampir semuanya. Dia hanya memberi adiknya sebidang tanah kecil dengan pohon belimbing wuluh di depannya. Sejak itu, sang adik tinggal di sana dan mencari nafkah dengan menjual belimbing dari pohon. Pohon belimbing wuluh menghasilkan buah yang luar biasa banyak. Sayangnya, burung gagak yang sangat besar sering datang dan memakan semua buah yang matang. Pada awalnya, adik laki-laki itu terlalu takut pada gagak dan tidak tahu harus berbuat apa. Namun suatu hari dia berani mendekati burung gagak itu. Dia memohon padanya untuk tidak memakan carambola. Anehnya, gagak itu tidak marah. Dia bilang dia akan membayar buah itu dengan emas. Sejak saat itu, sang adik dan keluarganya bisa hidup bahagia dalam kemewahan. Pada peringatan kematian ayahnya, sang adik mengundang kakak laki-lakinya untuk datang ke rumahnya. Pada awalnya, sang kakak menolak untuk datang. Namun karena desakan adiknya, ia dan istrinya akhirnya memutuskan untuk datang. Ketika mereka tiba di rumah saudara perempuannya, mereka terkejut melihat bahwa dia sekarang sangat kaya. Dia bertanya kepada saudara laki-lakinya bagaimana dia mendapatkan semua kekayaannya dan saudara perempuannya dengan senang hati mengatakan yang sebenarnya. Maka saudara serakah dan istrinya menawarkan untuk menukar semua kekayaan mereka dengan pohon belimbing. Saudari itu dengan senang hati menerima tawaran itu. Ketika gagak datang untuk karambol, kakak laki-laki itu mengajukan permintaan yang sama. Seperti yang diharapkan, gagak menyuruhnya membawa tas sepanjang 1 meter. Karena serakah, dia meminta istrinya untuk membuat tas yang lebih panjang. Ketika beban menjadi terlalu berat untuk gagak, gagak itu berayun dan saudara serakah itu jatuh langsung ke laut dengan tas dan tas penuh emas. Itu tenggelam sangat cepat ke laut. Kakak laki-laki itu akhirnya meninggal. Dia mati karena keserakahannya.

Saya harap jawaban ini membantu.

Belajarlah lagi

one. Materi tentang struktur generik teks naratif

2. Materi tentang contoh teks naratif

iii. Materi tentang jenis-jenis teks naratif

β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”-

Detail tanggapan

Kelas:
9

Kursus: bahasa Inggris

Bab:
membaca dan bercerita

Kode: 9.5.7

Kata kunci:
teks naratif, orientasi, komplikasi, resolusi

Narrative Text

Baca Juga :   Adonan Kue Termasuk Campuran

Narrative text adalah teks yang bertujuan untuk menghibur pembacanya. Terdapat beberapa jenis narrative text, yaitu:

  1. Fable
  2. Fable
  3. Fairy tale
  4. Horror
  5. Romance
  6. Mystery
  7. Myth
  8. dan lain lain

Generic Structure dari Narrative Text adalah:

  1. Orientation : It is about the opening paragraph where the characters of the story are introduced.(berisi pengenalan tokoh, tempat dan waktu terjadinya cerita (siapa atau apa, kapan dan dimana)
  2. Complication : Where the problems in the story developed. (Permasalahan muncul / mulai terjadi dan berkembang)
  3. Resolution : Where the problems in the story is solved. Masalah selesai, secara baik β€œhappy ending” ataupun buruk β€œbad ending”.
  4. Coda / reorientation (optional) – lesson from the story

Language Features dari Narrative Text adalah:

  1. Use By tense (killed, drunk, etc)
  2. Utilize adverb of fourth dimension (Once upun a time, 1 day, etc)
  3. Use fourth dimension conjunction (when, and then, suddenly, etc)
  4. Use specific character. The graphic symbol of the story is specific, not general. (Cinderella, Snow White, Alibaba, etc)
  5. Employ action verbs. A verb that shows an action. (killed, dug, walked, etc)
  6. Employ direct speech. It is to brand the story lively. (Snow White said,”My name is Snowfall White). The direct spoken communication uses present tense.

Pembahasan

Kesimpulan cerita the golden star-fruit tree dalam bahasa indonesia.

Cerita tentang dua bersaudara. Sang kakak adalah orang yang tamak sedangkan adiknya orang yang baik. Saat ayahnya meninggal, sang kakak mengambil hampir semua harta ayahnya. Sedangkan sang adik hanya diberikan sebidang tanah dengan pohon belimbing. Suatu hari ada burung gagakl datang dan memakan belimbing sang adik. Sang adik memohon kepada gagak tersebut agar tidak memakan belimbingnya karena dia membutuhkan untuk dijual. Si gagak menawarkan emas sebagai ganti belimbing yang dimakan. Sang adik kemudian menjadi orang kaya.

Suatu hari sang kakak diundang oleh adiknya. Ia kaget melihatadiknya yang kaya. Adiknya menceritakan semuanya. Akhirnya sang kakak berniat menukar kekayaannya dengan adiknya. Kemudian hari, si gagak datang, karena ketamakan sang kakak, ia meminta selendang yang sangat panjang kepada istrinya agar bisa membawa emas yang banyak. Karena ketamakannya, ia akhirnya celaka. Emas yang dibawa terlalu berat sehingga gagak tidak kuat membawanya dan jatuhke laut bersama sang kakak.

Semoga membantu menjawab pertanyaan anda. Terimakasih πŸ™‚

Pelajari Lebih Lanjut

  1. brainly.co.id/tugas/5961190
  2. brainly.co.id/tugas/5405466

Detil Jawaban

Kelas: SMP

Mapel: B Inggris

Kategori: Genre Text

Kata kunci: Narrative Text

Cerita the Golden Star Fruit Tree Dan Terjemahannya

Source: https://kafesentul.com/ringkasan-cerita-the-golden-star-fruit-tree-dalam-bahasa-indonesia