Contoh Tugas Individu Dan Kelompok

Contoh Tugas Individu Dan Kelompok

DAILY LIFE

Tugas Individu vs Tugas Kelompok : Kamu Suka yang Mana?

Anak sekolah pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya tugas. Mulai dari tugas individu sampai tugas kelompok, Loopers. Eh tapi kamu tahu nggak sih kalo tugas individu dan tugas kelompok itu ada enak nggak enaknya. Kebanyakan sih buat murid yang cuma numpang nama, tugas kelompok adalah sesuatu yang membahagiakan. Tapi beda lagi buat murid yang memang rajin dan nggak mau cuma sekedar numpang nama. Kerja kelompok bisa jadi sebuah hal yang menjengkelkan. Hmm ada pro dan kontra ya ternyata, Loopers. Gimana kalo kita bahas aja enak dan nggak enaknya kerja kelompok dan kerja individu.

Tugas individu





Keuntungannya:

Tugas individu adalah tugas yang dibebankan oleh guru kepadamu yang hanya boleh dikerjakan oleh dirimu sendiri. Nah tugas individu ini ada enak nggak enaknya, Loopers. Tapi enaknya ini hanya akan dirasakan oleh kamu yang rajin dan nggak suka kalo harus mengerjakannya dengan menunggu teman-teman lain. Bagimu yang tipe ini, tugas individu bisa jadi adalah hal yang menyenangkan karena nggak akan ada perdebatan dan kamu bisa mengerjakannya kapanpun kamu mau. Selain itu nih, saat dikumpulkan ke guru, tugas individu itu hanya akan ada namamu saja. Bukan nama orang lain.

Kekurangannya:

Tapi tugas individu bisa jadi sesuatu yang menyebalkan bagi beberapa orang. Biasanya sih buat kamu-kamu yang malas mengerjakan tugas dan maunya sih copy paste tugas teman lain aja. Ya kan? Hehe.

Tugas kelompok





Keuntungannya:

Sama seperti tugas individu. Tugas kelompok ini ada juga yang suka tapi ada juga yang nggak suka. Yang nggak suka ya tentu aja kamu-kamu yang lebih suka sama tugas individu. Kenapa? Soalnya tugas kelompok itu bikin repot. Kamu baru bisa mengerjakan kalo teman-temanmu yang lain juga hadir buat mengerjakan. Itu aja tergantung dari peruntunganmu mendapat anggota kelompok. Kalo semua anggota kelompokmu rajin sih nggak masalah, Loopers, tapi gimana kalo di dalam kelompokmu yang rajin cuma kamu aja. Bakal jadi mimpi buruk nih. Ujung-ujungnya kamu semua deh yang mengerjakan walaupun pada saat dikumpulkan ke guru, nama teman-temanmu juga ikutan nimbrung. Sebel banget kan?

Baca Juga :   Bahasa Arabnya Kakek Dan Nenek

Kekurangannya:

Tapi meski begitu, tugas kelompok juga ada keuntungannya kok. Kamu jadi lebih dekat sama teman-teman karena sering berkumpul buat mengerjakan tugas. Selain itu, kamu juga bisa saling bertukar pikiran dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dalam tugasmu itu.

Hmm, jadi gimana Loopers? Kamu termasuk tipe yang mana nih? Apa kamu setuju sama pendapat Loop tentang tugas individu dan tugas kelompok? Yuk kasih pendapatmu di kolom komen.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?

Contoh Tugas Individu Dan Kelompok

Source: https://ilmupedia.co.id/articles/tugas-individu-vs-tugas-kelompok-kamu-suka-yang-mana/full