Mengapa Kemajemukan Masyarakat Indonesia Dikatakan Istimewa

Mengapa Kemajemukan Masyarakat Indonesia Dikatakan Istimewa

Pengaruh positif dari kemajemukan masyarakat Republic of indonesia diantaranya adalah dapat menjadikan Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang hidup berdampingan dan memiliki hubungan yang selaras dan harmonis sehingga terwujudnya suatu rasa persatuan. Dan dari keanekaragaman tersebut akan muncul juga suatu ciri khas dari bangsa Indonesia itu sendiri.

Mengapa kemajemukan masyarakat Republic of indonesia dapat berintegrasi?

Kemajemukan masyarakat Republic of indonesia dapat berintegrasi karena bangsa ini dibentengi oleh ideologi yang anti proliferasi, dimana ideologi tersebut tercipta melalui hasil cipta rasa dan karsa dari nilai – nilai luhur bangsa Indonesia.

Apa yang dimaksud dengan kemajemukan masyarakat Indonesia?

Kemajemukan masyarakat Indonesia merupakan sebuah keistimewaan dan merupakan hasil dari peradaban bangsa yang sudah berjalan sejak lama. Hasil dari peradaban itulah yang kini membentuk karakteristik bangsa Indonesia yang majemuk atau multietnik dengan rasa pluralisme tinggi dalam berkehidupan.

Apa yang menyebabkan terjadinya kemajemukan masyarakat Indonesia?

Akibatnya pertemuan dengan pendatang menyebabkan tercipta proses asimilasi melalui perkawinan campuran sehingga terbentuk ras dan etnis. Perbedaan iklim juga merupakan faktor terjadinya kemajemukan masyarakat Indonesia.

Mengapa masyarakat Indonesia dikatakan sebagai negara majemuk?

Masyarakat Indonesia dikatakan sebagai negara majemuk karena terbagi-bagi menurut budaya kekerabatan, suku bangsa, ras, dan agama. Bagi bangsa Indonesia adanya keanekaragaman tersebut merupakan consensus yang diucapkan pada sumpah pemuda

Mengapa kemajemukan masyarakat Indonesia dapat berintegrasi?

Kemajemukan masyarakat Indonesia dapat berintegrasi karena bangsa ini dibentengi oleh ideologi yang anti proliferasi, dimana ideologi tersebut tercipta melalui hasil cipta rasa dan karsa dari nilai – nilai luhur bangsa Republic of indonesia.

Apa yang dimaksud dengan kemajemukan masyarakat Indonesia?

Kemajemukan masyarakat Indonesia merupakan sebuah keistimewaan dan merupakan hasil dari peradaban bangsa yang sudah berjalan sejak lama. Hasil dari peradaban itulah yang kini membentuk karakteristik bangsa Republic of indonesia yang majemuk atau multietnik dengan rasa pluralisme tinggi dalam berkehidupan.

Baca Juga :   500 Cc Berapa Mili

Apa yang menyebabkan terjadinya kemajemukan masyarakat Republic of indonesia?

Akibatnya pertemuan dengan pendatang menyebabkan tercipta proses asimilasi melalui perkawinan campuran sehingga terbentuk ras dan etnis. Perbedaan iklim juga merupakan faktor terjadinya kemajemukan masyarakat Republic of indonesia.

Apa Penyebab kemajemukan masyarakat di indoonesia?

Mungkin pendekatan yang relevan untuk melihat persoalan masyarakat majemuk ini adalah bahwa perbedaan kebudayaan, suku, agama, dan lainnya memang berpotensial untuk memicu pengaruh negatif juga positif. Ciri-ciri masyarakat yang berbeda-beda ini pun menjadi pemicu terjadinya kemajemukan masyarakat di Indoonesia.

Mengapa Kemajemukan Masyarakat Indonesia Dikatakan Istimewa

Source: https://www.gvpangandaran.com/kota-kota-di-indonesia/mengapa-kemajemukan-masyarakat-indonesia-dikatakan-istimewa.html