Sinonim Dari Kata Suka Mengalah

Sinonim Dari Kata Suka Mengalah

Setiap orang memiliki opininya masing-masing yang tak jarang menuai perbedaan pendapat. Apabila kamu adalah tipe orang yang tidak mau memperpanjang masalah, kumpulan kata-kata bijak mengalah dalam artikel ini bisa menjadi curahan hati. Yuk, langsung cek aja penjelasannya!

Perselisihan pendapat yang terjadi dalam komunikasi sebaiknya segera diselesaikan sebelum perbedaan itu mengundang emosi yang berlebihan. Mengalah menjadi salah satu cara untuk bisa meredakan situasi.

Nah, dalam artikel ini terdapat beragam kutipan tentang mengalah yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk bersikap bijak. Kutipan-kutipan tersebut bisa kamu simpan sendiri ataupun dibagikan ke banyak orang dengan cara mengunggahnya sebagai status di media sosial.

Lantas, apa saja kata-kata bijak mengalah yang bisa kamu kutip? Daripada semakin penasaran, alangkah baiknya kamu menyimak penjelasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

ane. Demi Kebahagiaanmu

Kata Bijak Mengalah - Kebahagiaanmu


Aku harap dengan melakukan ini, dirimu terus bergembira setiap saat dan aku tidak ingin melihat kesedihan ada di raut wajahmu.
Anonim

Bila sudah cinta dengan seseorang, kamu mungkin bersedia melakukan apa saja untuk melihatnya bahagia. Kata-kata bijak mengalah demi kebahagiaanmu di atas bisa kamu bagikan sebagai status di media sosial.

2. Cukup Diam Saja


Mengalah tidak harus bersusah payah, hanya diam saja sudah merupakan cara untuk mengalah.
Anonim

Terkadang, diam menjadi solusi terbaik ketika kamu merasa perdebatan tidak akan kunjung selesai karena kamu dan dia sama-sama keras kepala. Kutipan di atas sepertinya bisa menjadi penggambaran yang tepat.

3. Lupa Sakit Hati


Meringankan sakit hati orang lain berarti melupakan sakit hati sendiri.
Abraham Lincoln

Kata-kata filosofi mengalah dari Abraham Lincoln di atas menyampaikan pesan bermakna bagaimana caranya untuk menyembuhkan sakit hati. Tokoh tersebut menjelaskan bahwa ketika kamu membantu meringankan sakit hati orang lain, niscaya sakit hati yang kamu punya juga akan terlupakan.

iv. Percaya Keadilan Tuhan


Menahan diri bukanlah suatu kekalahan, tapi mengalah untuk menghargai diri sendiri dan meyakini adanya keadilan Tuhan.
Anonim

Kamu hanya akan membuang-buang energi meladeni orang-orang yang keras kepala dan merasa paling benar sendiri. Maka dari itu, lebih baik kamu mengontrol diri dan bersikap pasrah kepada Tuhan seperti yang diutarakan dalamexplanation
bijak di atas.

v. Belajar Bersabar


Mengalah tidak membuat hatiku sakit, tetapi malah lega dan membuatku belajar sabar.
Anonim

Salah satu cara untuk menumbuhkan sifat sabar adalah dengan mengalah karena kamu tidak akan memaksakan kehendak dan berusaha bersikap bijak. Pesan mutiara yang sama juga diutarakan dalamquotesinspiratif di atas.

Baca juga: Kata-Kata Di-PHPin untuk Mengungkapkan Rasa Kesal dan Kecewamu

6. Rela Melepaskan

Lepas Tangan


Ketika aku melihatmu jalan berdua dengannya, seketika itu juga aku rela melepasmu.
Anonim

Hatimu mungkin serasa ditusuk berkali-kali ketika melihat sang pacar ternyata selingkuh di belakangmu. Demi kebaikan diri sendiri, lebih baik kamu lepaskan saja dia seperti yang disampaikan dalam kata-kata bijak mengalah di atas. Kalau dia benar-benar mencintaimu, seharusnya dia tidak akan mempermainkan kepercayaan yang kamu beri.

Baca Juga :   Pola Lantai Tari Indang Membentuk Sudut

7. Jangan Lupakan Diri Sendiri


Apa pun yg kamu lakukan, lakukan tuk dirimu. Jangan berusaha menyenangkan semua orang, tapi dirimu menderita.
Anonim

Boleh-boleh saja kamu kadang mengalah dengan orang lain. Namun, perlu diingat bahwa tak ada salahnya kalau kamu mengambil sikap egois jika itu sudah berhubungan dengan kebahagiaanmu. Hal yang sama juga disampaikan dalam kutipan di atas.

eight. Kekuatan Lebih Besar


Terkadang melepaskan sesuatu adalah tindakan yang memiliki kekuatan jauh lebih besar daripada membela ataupun mempertahankan.
Eckhart Tolle

Meskipun terkesan menyakitkan, kadang melepaskan kepergian pacar yang telah memberimu kenangan indah lebih baik daripada kamu mati-matian mempertahankannya. Apa gunanya bertahan dalam hubungan yang hanya saling menyakiti satu sama lain? Pesan yang sama juga dapat kamu ambil dari kata-kata bijak mengalah untuk menghargai perasaan seseorang di atas.

nine. Tahu Prioritas


Jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang berharga atau ketenangan pikiran, untuk urusan orang lain, hal itu adalah harga yang terlalu tinggi untuk dibayar.
Robert Greene

Robert Greene dalamquotes
bijak kehidupan di atas menyampaikan pelajaran tentang pentingnya memiliki prioritas. Boleh saja membantu orang lain, tapi kamu juga tidak boleh berlebihan sampai merugikan diri sendiri.

10. Paham Batasan


Tiap hati punya batas menunggunya. Kalau sudah di ujung jenuh, aku akan mundur tanpa disuruh, dan mengalah tanpa diperintah.
Anonim

Pilihan untuk mengalah dan pergi menjadi keputusan terbaik jika sekiranya kamu merasa tidak diberi kepastian oleh sang pujaan hati. Barangkalicaption
di atas bisa kamu jadikan sebagai pesan pengingat untuk bertindak sewajarnya saja.

Baca juga: Kata-Kata Bulan Desember yang Berisi Curahan Hati

11. Tak Pernah Bohong

Matahari Sore


Senja tak pernah bohong. Dia akan hadir tepat waktu meski kadang harus mengalah oleh congkaknya awan hitam.
Anonim

Kata-kata bijak mengalah di atas mengumpamakan sikap mengalah dengan senja yang terpaksa menghilang karena ditutupi awan hitam. Apa yang kamu percayai akan bersinar pada waktunya tanpa perlu memaksakan kehendak dengan menggunakan emosi.

12. Kendalikan Amarah


Jangan biarkan amarah menguasaimu, karena akan merugikan dirimu sendiri. Bersabarlah, selalu ada kebaikan dalam diri manusia.
Anonim

Kamu mungkin memiliki teman yang keras kepala sehingga sulit untuk diajak berkompromi. Perasaan kesal dan ingin marah akhirnya tak dapat kamu hindari. Namun, kutipan di atas menyampaikan pesan mutiara untuk tidak membiarkan amarah menguasai diri agar tidak memperburuk jalinan pertemananmu dengannya.

13. Berusaha Memahami


Jangan egois, tapi saling memahani. Jangan kepengin menang sendiri, tapi mulailah introspeksi diri.
Anonim

Dalam hubungan cinta, kamu tidak lagi bisa memaksakan kehendak karena ada perasaan sang kekasih yang perlu dipertimbangkan. Oleh sebab itu,quote
di atas menekankan sikap untuk saling memahami dan bisa berintrospeksi diri demi kebaikan masing-masing.

fourteen. Berjalan Mundur


Tidak perlu bersusah payah membuatku menjauh darimu. Sebodoh-bodohnya aku, aku tahu bagaimana caranya berjalan mundur.
Anonim

Kata-kata bijak mengalah untuk pacar yang egois di atas sepertinya bisa mewakili hatimu kalau kamu sudah berada pada puncak rasa lelah untuk memaklumi perilakunya. Sisipkan saja kutipan tersebut sebagai status di media sosial supaya dibaca olehnya.

Baca Juga :   Perbedaan Gereja Perdana Dan Gereja Masa Kini

15. Mulai Belajar


Belajarlah mengalah sampai tak seorang pun bisa mengalahkanmu. Belajarlah merendah sampai tak seorang pun yang bisa merendahkanmu.
Gobind Vashdev

Kehidupan mengajarkan bahwa tak semua hal akan berjalan sesuai dengan rencana. Maka dari itu, terkadang kamu hanya bisa mengalah dan mengikuti apa yang hidup minta darimu. Gobind Vashdev dalam kutipan di atas mengutarakan bahwa ada pelajaran berharga yang kamu dapat ketika bisa belajar mengalah dan merendah.

Baca juga: Kata-Kata Explanation yang Keren Dijadikan buat Update Condition Facebook (FB)

16. Kemenangan yang Sesungguhnya

Kata Kata Bijak Mengalah - Kepuasan


Ketika keduanya keras kepala maka harus ada yang mengalah, akan tetapi mengalah demi kebaikan adalah kemenangan yang sesungguhnya.
Anonim

Tak semua perdebatan dimenangkan dengan argumen. Kadang kala, bersikap diam dan mengalah justru menjadi kemenangan sesungguhnya ketika berhadapan dengan orang yang keras kepala. Pesan yang sama juga disampaikan dalam kata-kata bijak mengalah demi kebaikan di atas.

17. Hal yang Lebih


Mengalah hari ini kadang hanyalah cara agar di kesempatan lain bisa mencapai hal yang lebih.
Boy Candra

Tidak semua keinginan yang kamu miliki bisa diwujudkan pada saat itu juga. Terkadang, kamu perlu menunggu dan membiarkan Tuhan mewujudkan segalanya sesuai dengan kehendak-Nya. Siapa tahu, kamu justru akan mendapatkan hal lebih seperti yang diutarakan Boy Candra dalam kutipan di atas.

18. Lebih Dewasa


Diam bukan berarti mengalah, tapi mencoba untuk lebih dewasa dalam menerima.
Anonim

Kedewasaan seseorang dapat dilihat dari bagaimana cara dia menghadapi suatu masalah. Kutipan di atas sendiri menjelaskan kalau bersikap mengalah dan menerima apa yang telah terjadi menjadi salah satu tanda kalau seseorang sudah dianggap dewasa.

xix. Kalahkan Ego


Dalam hidup, lebih baik ketika kamu mampu mengalahkan egomu, daripada kamu memenangkan begitu banyak perselisihan.
Anonim

Ego yang dimiliki masing-masing individu akan menjadi bumerang yang bisa merugikan diri sendiri apabila tidak dikendalikan. Oleh sebab itu,quote
di atas menganggap bahwa memenangkan perselisihan demi memuaskan ego menjadi salah satu hal yang tidak patut dicontoh.

20. Hindari Kekecewaan


Jika kamu memang mencintai dia, maka biarkan dia untuk menjadi seperti apa dirinya sendiri. Sehingga, kamu tak akan mengalami kekecewaan saat dia tidak seperti yang sedang kamu inginkan.
Anonim

Setiap orang memiliki karakternya masing-masing sehingga tidak elok rasanya kalau kamu memaksa pacar untuk menjadi sosok yang kamu idam-idamkan. Kata-kata bijak mengalah untuk cinta di atas mengajarkan agar menerima sang pujaan hati apa adanya.

Baca juga: Kata-Kata Bikin Baper untuk Wanita yang Romantis dan Penuh Makna

21. Ada yang Tidak Peduli

Kata Kata Bijak Mengalah - Cuek


Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.
Mario Teguh

Kata-kata bijak mengalah dari Mario Teguh di atas sepertinya menjadi respon yang tepat bila kamu lelah menghadapi keingintahuan orang-orang yang sebenarnya sama sekali tidak peduli terhadapmu. Sisipkan saja kutipan tersebut sebagai status di media sosial untuk menyentil orang-orang yang pura-pura peduli.

Baca Juga :   Fungsi Administrasi Menurut Mills Meliputi

22. Solusi Terbaik


Mengalah menjadi solusi terbaik ketika kamu sudah lelah dan tak ingin menghabiskan energi serta waktu untuk berdebat.
Anonim

Waktu berharga yang kamu miliki sebaiknya jangan dihabiskan untuk menanggapi orang yang memang maunya menang sendiri. Tak hanya waktu, kamu bisa saja menyia-nyiakan energi yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal yang produktif. Pesan yang sama juga disampaikan dalam kutipan di atas.

23. Batas Waktu


Mengalah boleh saja, tapi kamu juga perlu tahu kapan untuk memperjuangkan.
Anonim

Tak ada salahnya untuk mengalah, tapi adakalanya kamu juga perlu memperjuangkan kepentinganmu. Bila terus-terusan mengalah, takutnya kebaikanmu malah dimanfaatkan oleh orang lain. Kata-kata bijak mengalah demi orang lain di atas bisa kamu jadikan sebagai pengingat.

24. Akan Kembali


Aku mengalah. Aku mengalah karena aku percaya, kalau kamu memang untukku, sejauh apapun kakimu membawamu lari, jalan yang kamu tempuh hanya akan membawamu kembali padaku.
Fiersa Besari

Bila sudah jodoh, apa pun rintangan yang ada tidak akan menghalangi kamu untuk dapat bersatu dengan sang pujaan hati. Fiersa Besari dalamquote
di atas juga percaya bahwa dia yang sudah ditakdirkan untukmu akan selalu kembali padamu.

25. Jati Diri


Mengalah dan menurut dalam segala hal dapat menghilangkan jati diri.
Stephen Covey

Kata-kata bijak mengalah di atas menyampaikan pesan untuk bisa membatasi diri kapan waktunya mengalah atau berjuang. Kalau terus-terusan mengikuti ekspektasi orang lain, takutnya kamu akan kehilangan jati diri karena tidak mempunyai pendirian.

Baca juga: Kata-Kata Bijak Politik dari Para Tokoh yang Akan Menambah Wawasanmu!

Kata Kata Bijak Mengalah untuk Menghindari Pertengkaran

Demikian kumpulan kata tentang mengalah yang bisa kami rangkum. Dari sekian kutipan di atas, apakah kamu menemukan kata-kata yang sesuai dengan isi hati?

Selain artikel ini, masih banyak kutipan-kutipan keren lainnya yang bisa kamu temukan di PosKata. Sebut saja kata-kata tentangsunrise, ucapan belasungkawa singkat, serta ucapan selamat ulang tahun untuk pacar tersayang. Selamat membaca!

Penulis
Aulia Dian

Penulis yang suka membahas makeup dan amusement. Lulusan Sastra Inggris dari Universitas Brawijaya ini sedang berusaha mewujudkan mimpi untuk bisa menguasai lebih dari tiga bahasa.

Editor
Khonita Fitri

Seorang penulis dan editor lulusan Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Passion terbesarnya adalah mempelajari berbagai bahasa asing. Selain bahasa, ambivert yang memiliki prinsip hidup “When there is a will, at that place’southward a way” untuk menikmati “hidangan” yang disuguhkan kehidupan ini juga menyukai musik instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.

Sinonim Dari Kata Suka Mengalah

Source: https://www.poskata.com/inspirasi/kata-kata-bijak-mengalah/